by pattentgoods

Mar 23, 2021

Stitching by Nadhira

Kegiatan yang Nadhira lakukan mungkin di peroleh melalui upaya akar rumput dari Nenek nya yang turun ke Ibu nya dengan menggunakan ilmu yang sama dan alat yang sama.

Perasaan Nadhira meluas terkait urusan jahit menjahit yang ia terapkan diberbagai medium dan salah satu nya blanket.
Proses yang turun temurun terasa seperti spartan, ia menemani terus perjalanan jahit-menjahit Nadhira.

Untuk saat ini jarum, benang & kain yang menjadi menu utama.
Di sajikan nampak matang dengan mempertanggung jawabkan apa yang Nadhira cinta dan ciptakan.

Dedikasi tinggi dan tingkat fokus yang di tuangkan dalam setiap jelujur nya untuk sebuah pola yang berulang.
Perlu dicatat, bagi Nadhira ini sebuah tantangan menuangkan jahitan nya ke dalam medium sebesar 130 x 100cm

Tapi, semenjak kami berbicara dan mendengakan Nadhira kami percaya, bahwa Nadhira yakin dengan sebuah proses.
Satu hal yang penting bahwa tidak ada hasil baik bila tidak disertai proses yang baik.

Budaya yang tercipta dan akhirnya menjadi kebiasaan bagi banyak orang telah hidup.
Karena itu, pencarian kami berhenti di budaya.

Sebuah rentetan perjalanan jahit-menjahit mungkin akan sangat panjang tapi, bila dirasakan saat ini ada di sekitar kita.
Dirumah, dijalanan baik didesa maupun kota akan sering kita temui.

Selalu ada masa populer untuk kegiatan jahit-menjahit mungkin salah satu nya dekade 90an. Baik para lelaki atau pun wanita melakukan kegiatan tersebut.
Sederhana nya untuk menambal celana yang robek hingga menjiplak dari beberapa majalah populer yang rutin menyisipkan beberapa pola.

Karena Nadhira yakin dengan menjahit bisa merubah yang biasa menjadi luar biasa.

Ditulis oleh: Vega Septian

---

The activities that Nadhira do may be obtained through the legacy of her grandmother who passed down to her mother using the same knowledge and the same tools.

Nadhira's feelings are widespread regarding the business of sewing which she applies to various mediums and one of them is a blanket.
Hereditary process feels like a spartan, accompanies Nadhira's sewing trip.

For now, needles, threads & fabrics are the main menu.
Served looking ripe by taking responsibility for what Nadhira loves and creates.

High dedication and a degree of focus poured into each of them for a recurring pattern. Noted, for Nadhira, it is a challenge to pour her stitches into a medium of 130 x 100 cm

But, since we talked and listened to Nadhira, we believed that Nadhira believed in a process.
One thing that is important is that there is no good result if it is not accompanied by a good process.

The culture that was created and eventually became a habits for many people has lived.
Therefore, our search stopped at culture.

A series of sewing trips may be very long but, if we feel it is currently around us.
At home, on the streets both in villages and cities we often visited.

There was always a popular phase for sewing, perhaps one of the 90s. Both men and women carry out these activities.
It's simple to patch torn pants to copy from several popular magazines that routinely insert some patterns.

Because Nadhira believes sewing can turn the ordinary into the extraordinary.

Written by: Vega Septian

Translate by: Itang Farhan


by pattentgoods

Oct 5, 2020

Indigo Project Series

Mungkin, Shibori adalah sebuah proses yang bergelora timbul di dalam diri, pada suatu waktu tertentu, yang berarti ketika ada nama pesan yang perlu di sampaikan dan begitupun kolaborasi, sebagai arus utama keberanian untuk hal yang harus selalu di bagikan.

Kami menemui Banana Paper yang dimiliki oleh bapak Syafiq, sebuah usaha pembuatan kertas dengan memanfaatkan pohon pisang sebagai bahan baku. Seiring berjalannya waktu dan pertemuan kami sering terjadi, kami menemukan keunikan sendiri ketika pak Syafiq yang kami sapa berbicara tentang indigo.

Jauh dari saat tulisan ini di tulis, pak Syafiq pernah menggeluti teknik pewarnaan alami indigo di periode akhir 90-an ketika banyaknya pepohonan Indigofera atau Tarum. Ada beberapa proses yang panjang dan terekam baik oleh pak Syafiq dengan cara penyampaian yang sederhana, duduk di sebuah lantai dan bercerita panjang.

Akhirnya kami terkoneksi dalam satu frekuensi untuk membuat kolaborasi. Mengeksplorasi pewarna alami kepada media produk kami yaitu kaos kaki.
Mengikuti gaya pakem lama kolaborasi yang terbagi atas setengah dari satu tujuan yang sama. Jauh dari sesederhana itu, Pattent Goods ingin menjelajahi gaya koneksi terbaru untuk selalu membangun dan berjejaring dengan sekitar.

Untuk selalu hidup dan bertahan disituasi seperti ini mengapa tidak kita lakukan bersama?

Pewarnaan alami yang berasal dari pohon Indigo ini memang sudah banyak di bicarakan. Bahkan, di aplikasikan ke berbagai media termasuk kaos kaki.
Banyak proses yang harus dilalui salah satunya merendam terlebih dahulu indigo tersebut untuk menghilangkan proses oksidasi (pelepasan elektron dari sebuah molekul, atom, atau ion). Tapi berbicara proses Shibori ada “cara yang benar” untuk melakukan sesuatu. Tetapi, pada saat yang sama, “hampir tidak ada cara yang salah”.

- [ ] Shibori lahir dari zaman pra-digital, oleh karena itu proses yang panjang dikerjakan dengan tangan, dinilai oleh mata dan diukur menurut skala adalah hal yang paling agung bila berbicara karya seni.
Terakhir, bagi kami proses yang panjang dalam pengerjaan bersama adalah hal paling romantisme yang selalu kami sukai. Apapun itu, produk kaos kaki kategori Indigo Series adalah hal yang selalu ingin kami coba untuk di sempurnakan.

Ditulis oleh : Vegga Septian


---


Probably, Shibori is a vigorous process arising within, at a certain time, which means when there is a name for a message that needs to be conveyed. Likewise collaboration, as the main stream of courage for things that must always be shared.

We met Banana Paper which is owned by Mr. Syafiq, a paper making business using banana trees as raw material. As time goes by and our meetings often occur, we find our own uniqueness when Pak Syafiq who we greet talks about indigo.

Far from the time this article was written, Mr. Syafiq had been involved in the natural indigo dyeing technique in the late 90's when there were many Indigofera or Tarum trees. Pak Shafiq had several long and well-recorded processes in a simple way of conveying, sitting on a floor and telling long stories.
Finally, so we were connected in one frequency to make collaboration. Explore natural dyes in our product media, namely socks.

Following the old standard style of collaboration which is divided into half of the same goal. Far from being that simple, Pattent Goods wants to explore the latest connection styles to always build and network with around.

To always live and survive in a situation like this, why don't we do it together?

The natural coloring that comes from the Indigo tree has indeed been discussed a lot. In fact, it is applied to various media including socks.
There are so many processes that must be passed, one of which is to soak the indigo beforehand to eliminate the oxidation process (releasing electrons from a molecule, atom, or ion). But speaking of the Shibori process there is a "right way" of doing things. But, at the same time, "there is almost no wrong way."

- [] Shibori was born from pre-digital times, therefore a long process done by hand, judged by the eye and measured according to a scale is the greatest thing when it comes to works of art.
Finally, for us the long process of working together is the most romantic thing that we always like. Whatever it is, the Indigo Series sock product is something we always want to try to perfect.


Written by : Vega Septian
Transalte by : Itang Farhan

by pattentgoods

Jul 8, 2020

Solid Series by Pattent Goods

Ada Benih yang telah lama di pelihara sampai pernah mendapatkan tunas yang sempurna. Sekarang, tunas yang baru muncul dari biji - biji kecil pemikiran dimatangkan dengan proses penyemaian.

“Solid Series” series terbaru dari Pattent Goods dirancang dan didesain sedemikian rupa sampai menghasilkan 6 produk baru seperti Black, Maroon, Ruby, Blue, Lagoon & Honey.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Pattent Goods menemukan gaya yang segar dalam series kali ini.

Tak seperti sebelumnya yang identik dengan corak maupun warna yang khas, kali ini “Solid Series” mengakar pada proses eksplorasi keragaman warna.

Selain warna, ada partikel - partikel baru dalam kaos kaki “Solid Series” dalam sisi produksi yang segar.

Lagoon menggambarkan ketenangan air laut begitupun dengan Honey membawa nuasan keceriaan. Selain 2 tadi, keseluruhan nya lebih merujuk ke warna seperti Black atau pun Maroon.

Produk “Solid Series” bukan termasuk untuk alasan transaksional saja, ada nilai historis yang selalu di jaga dan di rawat tumbuh kembang nya.

Begitupun proses yang terekam dalam pembuatanya, munculnya sebuah hasil penuaian ide dan kreatifitas dengan benih yang sama dibantu proses pemupukan yang berbeda.

Ditulis oleh : Vega Septian


by pattentgoods

Apr 27, 2020

Em Casa Series

Ketika di rumah adalah pilihan terbaik, rasa nyaman perlu menemani. Ia bisa hadir melalui lantunan lagu, buku bacaan, tanaman dalam ruangan ataupun warna yang menyejukan. Selain itu, ketenangan bisa didapatkan dari segi waktu. Kita lebih bebas dalam menentukan aktivitas sehari-hari, kapan harus bekerja dan kapan harus istirahat atau bersantai. Keduanya harus tetap seimbang agar berkelindan mengisi hari yang tenang tanpa beban pikiran.

Kami, Pattent Goods, juga ingin menenami ketenangan anda di rumah. Bersama peluncuran Em Casa Series, yang berarti “di rumah” dalam Bahasa Portugis, Pattent Goods bermaksud menambahkan rasa nyaman itu. Panduan warna yang sejuk di mata dari Tavern Navy, padu padan yang pas dari Terra Black, alunan nada Quinn Grey, kebebasan ekspresi dari Ripper, dan beberapa pilihan desain lainnya akan melengkapi kenyamanan anda menjalani setiap detiknya di rumah.

Maka, ketika di rumah adalah fenomena hari ini, Em Casa dari Pattent Goods akan ikut bersamanya.

Ditulis oleh : Fauzi Rachman

---

When staying at home is the best choice, then comfortable is needed to accompany. It can be present through listening to songs, reading books, indoor plants or soothing colours. Besides, we also get another peace in terms of time. We are freer in determining our daily activities, when the best time to work and when to have some rest or relax. Both must remain balanced so that the tie fills a calm day without any burden on your mind.

We, Pattent Goods, also want to escort your peace at home. In consort with the launch of the Em Casa Series, which means "at home" in Portuguese, Pattent Goods intends to add your peaceful. The serene colour of the Navy Tavern, the neat from Terra Black, the strains of Quinn Gray tones, the freedom of expression from the Ripper, and several other design options will complement your comfort on your every second at home.

So, when “stay home” is a phenomenon of today, “Em Casa” from Pattent Goods will come along with.

Written by : Fauzi Rachman

---

Pernahkah kalian melihat ke berbagai aspek di dalam rumah? menyusuri ruang ruang dan melihat apa yang sudah terjadi di dalam rumah? setidaknya itu bisa menjadi tambahan untuk referensi. Ada kehangatan ada juga kenyamanan. Rumah memberi kita partikel partikel nyawa yang baru maupun yang lama.
#dirumahaja sering kita jumpai di berbagai linimasa, ada yang menyesali ada juga yang mengamini. Tanpa di sadari kita harus melewati ini.
Berbicara tentang rumah, kami menemukan perbendaharaan kata dalam bahasa Portuguese yang merunut ke “Em Casa” yang berarti dirumah. Em Casa Series, kami menyebutnya dalam pengelompokan produk kami yang berisi 6 artikel kaos kaki dengan nama nama Tavern Navy, Terra Black, Quinn Grey, Ripper Khaki, Ornn Misty, Jax Navy.

Em Casa atau dirumah menggambarkan kami tentang eksplorasi pada sebuah produk. Dari buah pemikiran sampai tahap pembuatan. Karena, kami sadar nyawa dari sebuah karya adalah sebuah proses. Em casa hadir untuk memberikan sebuah metafora tentang kehangatan di dalam rumah.
Ada sebuah rasa dari lahirnya sinaran matahari menembus partikel jendela dan adapun kesibukan untuk menyajikan sebuah secangkir kopi atau makanan kesukaan. Berbicara rumah, rumah bisa menjadi kawasan paling klimaks untuk masalah romantisme bagi sebagian orang dan kami meyakini itu. Karena dengan di rumah, kami yakin ada sebuah energi di salah satu pondasi dan ada kehidupan di berbagai pilar terhadap ruang.

Kembali kepada “Em Casa” secara keseluruhan, kami menyepakati bahwa “Nyaman” adalah premis utama dari seri artikel ini.

Ditulis Oleh : Vegga Septian

by pattentgoods

Mar 30, 2020

Pattent Goods x Kasual

Basic wear adalah item yang kami yakini wajib dimiliki oleh setiap orang. Penting untukmu agar tidak salah memilih basic item. Celana yang nyaman dan pas ditubuhmu, dimana hal tersebut menjadi keunggulan utama dari Brand KASUAL. Kalian bisa memiliki celana yang dipersonalisasikan sesuai dengan tubuhmu tanpa harus takut merasa produk yang dibeli tidak sesuai.

 

Terinspirasi dari basic wear yang digunakan setiap hari, menjadi suatu keharusan agar tidak terlihat membosankan. Disinilah basic item dan visual goods bertemu. Dimana kenyamanan yang diinginkan diberikan sentuhan kaus kaki berpattern khas PATTENT GOODS.

 

Kita tahu bahwa kaus kaki adalah salah satu basic item yang menopang tubuhmu dalam beraktivitas. Maka padukan dengan celana dari KASUAL yang kita semua juga tahu kualitas terbaik dari bahan dan detail yang dituangkan pada setiap produknya. PATTENT GOODS x KASUAL hadir untukmu yang menyukai basic wear dengan sentuhan berbeda.


by pattentgoods

Feb 27, 2020

The Signature Series

SIGNATURE SERIES: DROP ONE

Ini adalah artikel awal yang membawa kami sampai berada di titik ini, titik dimana yang menjadi pengingat bagaimana spirit awal kami di bentuk.

Nama - nama seperti Vinka Grey, Irish Blue, Cooper Stone, Coral Black, Holo Red dan Kevlar Black adalah nama yang di daulat menjadi Signature Series peluncuran pertama kali ini. Terciptanya produk yang kami rangkum menjadi Signature Series ini merupakan peran sentral dari perkawinan mode dan kultur pada saat itu. Bayangkan, bagaimana rasanya mengingat kembali hal yang sudah kita lewati lalu kita lakukan kembali di waktu yang berbeda?

Bagi kami, hal ini memiliki sesuatu nilai dan cita rasa baru untuk mengeluarkan produk Signature Series.
Di bawah pakem “nothing original under the sun” kami menyadari, untuk memberikan representasi nilai yang lain pada signature series kali ini. Mencakup nilai historis dan spirit awal yang selalu kami bangun.

Kami sadar, Memberi nyawa pada sebuah produk tidaklah mudah, banyak hal yang harus di tempuh termasuk waktu. Begitupun dengan produk, menjadi medium bagi kami untuk melakukan sesuatu yang dilakukan dan di kendalikan dengan nilai - nilai luhur kehidupan bernama spirit.

Menempuh mimpi, melahirkan signature series dengan mengendarai spirit awal dan historis yang menempuh banyak kemungkinan untuk kami.

Dan kami pikir apa yang telah di lakukan sebelumnya, termasuk apa yang telah di tulis di atas, harus di jalankan dengan keinginan yang kuat termasuk senang - senang.

Jauh dari itu, Signature Series adalah gerbang yang menjembatani kami untuk melakukan pengarsipan produk.

Dengan mengedepankan pola atau pun warna tanpa mengubah sedikitpun inilah yang kami tuangkan kembali untuk Signature Series.


by pattentgoods

Jan 20, 2020

AMBLE X PATTENT

#SHOESANDPATTERNSOCKS

#AMBLExPATTENT merupakan kolaborasi pertama kami bersama dengan AMBLE yang menghasilkan produk kaus kaki. Berawal dari bincangan santai yang berlanjut menjadi suatu kreasi bersama. Dengan permulaan dari apa yang kami percaya bahwa apa yang dikenakan dapat mengekspresikan diri kita. Suatu hal sederhana tapi unik yaitu kaus kaki bermotif dipadukan bersama dengan alas kaki yang merupakan pondasi kuat dalam keseharian kita.

Karakter yang diberikan dalam produk kolaborasi ini menggabungkan ciri dari identitas brand kami. Colour pallete klasik khas dari AMBLE dan karakter desain dari PATTENTGOODS membuat produk ini semakin menarik. Karakter desain itu sendiri terinspirasi dari motif Native American dibalut dengan gaya modern, lalu diberikan sentuhan warna klasik yang pas dengan alas kaki dari AMBLE.

#SHOESANDPATTERNSOCKS merupakan campaign dari kolaborasi antara PATTENTGOODS dan AMBLE. Shoes & Pattern Socks dimaksudkan bahwa sepatu baik formal leather, casual, sneakers, running, slippers, dan tipe sepatu apapun tidak harus kaku, dipadukan menggunakan kaus kaki dengan palet warna basic ataupun motif kaus kaki standar. Disini kami menyampaikan jika pattern socks cocok dan sangat fleksibel bila dipadukan dengan tipe sepatu apapun bahkan formal sekalipun.




Older Posts